Janji Allah, "Debat Mana Janji Allah" untuk Kemiskinan orang Beriman - MEDSOS

STAY WITH US

Hot

Post Top Ad

26.12.17

Janji Allah, "Debat Mana Janji Allah" untuk Kemiskinan orang Beriman

Sering kali, kita mengeluh dengan nasib hidup. Kemiskinan, suasana hati yang tak tenang, kejahatan atau kezaliman orang-orang disekeliling, bahkan pemimpin dan banyak lagi. Hanya kepada Allah kita kembalikan semuanya.

Nasib hidup diatas merupakan gambaran kecil dari potret pahitnya kehidupan, namun semuanya akan tertutupi jika dibandingkan dengan nikmat Allah yang sangat besar. Allah berikan kemiskinan, Allah berikan kemampuan untuk menghadapi kemiskinan.

Allah berikan suasana hati yang tak tenang, Allah berikan obatnya, yaitu dengan mengingat Allah. Lalu, jika ada pertanyaan, Bagaimana saya bisa tenang!
Wong Allah tidak berikan saya ketenangan?
Allah tidak memberikan kemampuan untuk mengingat-Nya?.

Bukankah semuanya datang dari Allah?.


Allah sudah menurunkan, mengutus, memberikan, begitu banyak cara untuk menghadapi apa yang diturunkanNya, diutusNya, diberikanNya. Allah turunkan rasulNya. Allah utus ujianNya, Allah berikan solusiNya.

Satu hal yang banyak kita lupa. Adalah cara dan ketentuan Allah untuk kita hadapi apa yang dikehendakinya. Contoh saol. Allah berikan kemiskinan. Allah berikan cara yang dikehendakiNya untuk bisa keluar dari kemiskinan itu.

Allah berikan kegundahan hati, Allah berikan hiburan yang dikehendakiNya.

Hiburan seperti apa yang disenangi Allah?.

Apa saja yang membuat hati senang dan tentram, "dengan catatan" tidak menyimpang dari hukum Allah (haram). 

Semua yang membuat hati tenang Adalah apa yang sering dilakukan Rasulnya.

Kalau Anda shalat, hati Anda tenangkan?
Kalau Anda Ngaji, hati Anda tenangkan?
Kalau Anda bershadakah, bhatin Anda puaskan? 


Di dalam Alquran terdapat sekian banyak janji mulia dan istimewa yang ditawarkan kepada hamba Allah yang beriman. Baik janji Allah yang akan diberikan di dunia maupun janji-janji di akhirat.

Pertanyaan kemudian, Apakah kita akan menerima tawaran Allah?


Didalam al-Qur'an juga terdapat janji-janji Allah tentang hari akhirat yang diberikan bagi mereka yang beriman tidak tersangka jumlahnya. Lalu apakah kita akan menerima tawaran itu juga?

Saya tidak bisa, karena Ada Iblis yang diciptakan Allah untuk Saya tolak tawaran itu?


Allah juga ciptakan kemampuan untuk melawan Iblis. Hanya dengan ucapan dan tindakan ringan.

Tidak percaya?

Ucapan itu adalah "Auzubillahiminasyaithanirrajim". Pernah dengarkan?. Sedangkan tindakan yang ringan adalah baca saja ucapan itu dengan cara diam. Berkali-kali dan jangan lakukan godaan Iblis. 

Sudahlah. Saya Beriman dan Saya ingin Kaya. Titik.

Baiklah. Anda katakan itu karena Anda miskin kan?. Anda ingin kaya mendadak atau pelan-pelan. Kaya mendadak. Kalau begitu jual matamu. Jual jantungmu. Itu ciptaan Allah. Dan ingat, selain Anda berdosa melakukan itu, Anda juga tidak bisa menikmati pemberian kekayaan Allah yang lain.

Ada cara lain?

Ada. Belajarlah bersyukur dan itu adalah cara cepat kaya terbaik.

KLIK : Janji-janji Allah yang dikutip oleh Republika.

No comments:

Post a Comment