11 Sifat Cowok yang Bisa Bikin Cewek Bahagia

Kamu Cowok? Jika belum memiliki Karakter ini, perbaikilah dirimu. Tapi jangan niat untuk cewek, niatlah untuk kebaikan masa depan.

Kamu Cewek?. Carilah cowok yang kayak gini

1. Sholeh dan Taat Pada Ajaran Agama

Sudah sangat jelas, pasalnya kalau udah taat sama ajaran agama, maka dunia akhirat bakal selamat sama ne cewek.

2. Perhatian

Dimanapun, kapanpun, cowok ini selalu tunjukkan kepedulian akan harimu. Mulai dari hal remeh sampe hal serius. Mau jauh ataupun deket, dia nggak berenti memperhatikanmu. Tentu perhatian ini berada dalam koridor kesopanan yah, dalam arti bukan berarti dia telfonin kamu setiap 3 jam atau smsin kamu setiap detik. Pokoknya, cukup sering untuk bikin kamu merasa diperhatiin.

3. Asyik

Cowok ini jago banget bikin kamu ketawa. Jago bikin lelucon yang bikin orang-orang di sekitarnya ngakak. Tapi bukan berarti dia nggak bisa serius. Dia sosok yang dirindukan di tengah-tengah suasana kaku, sebab kehadirannya mampu memancing tawa semua orang, bahkan bisa merebut hatimu.

4. Enak Jadi Temen Ngobrol

Orangnya seru banget. Diajak ngobrol soal apa aja nyambung. Kamu ngomong A, dia nanggepin. Kamu ngomong B, dia ngerespon. Kamu diem, dia yang ngomong. Bisa serius, bisa santai. Nyaman banget, deh. Kamu bisa mengkomunikasikan semua hal sama dia. Dia pendengar yang baik, juga komentator dan pemberi solusi yang cukup bijak, bisa diandalkan.

5. Respek

Semua cowok seneng liat cewek berpakaian seksi, tapi hanya cowok baik-baik (yang layak dijadiin pasangan) yang nggak pengen pasangannya berpakaian seksi. Sebagian cowok menganjurkan ceweknya berdandan dengan pakaian terbuka, sebagian lagi menolak ceweknya jadi konsumsi publik gara-gara cara berpakaiannya. Yang terakhir inilah yang namanya cowok yang respek dengan harga diri kamu, seorang cewek. Dia melindungi kehormatan pasangannya dan nggak suka kalo ada bagian tubuh si pasangan yang nggak sengaja keekspos, sekecil apapun.

6. Setelah Kencan

Biasanya cowoklah yang ngebayarin makan di acara kencan kalian. Kalo ini yang terjadi, sebaik-baik cowok adalah yang menolak dengan keras ketika kamu ngasih uang buat ngegantiin duit dia. Kalo dia sampe nerima pemberian kamu, apalagi tanpa basa-basi? Siap-siap dicoret deh nama cowok yang nggak punya etika itu.



7. Ladies First

Rupanya bukan sekedar ungkapan klise. Hal ini betul-betul patut diperhatiin dari seorang cowok. Contoh, kalian kencan dengan kendaraan masing-masing. Ceritanya janjian ketemu di TKP aja gituh. Selesai kencan, otomatis kalian pulang ke arah yang berbeda kan? Cowok payah adalah cowok yang berpisah denganmu gitu aja, nggak peduli kamu sebetulnya pulang atau mau mampir-mampir lagi.

Nggak peduli apa kamu tiba dengan selamat di parkiran tempat kendaraanmu diparkir. Cuek aja dia melenggang dan nggak ngecek keadaanmu. Brengsek? Betul. Nah, cowok yang a true gentleman akan nganterin kamu sampe ke kendaraanmu diparkir, untuk terus nunggu kamu dengan sabar sampe kamu lepas landas. Baru deh dia cabut sendirian.



8. Sayang Keluarga

Maksudnya adalah keluarganya dan keluargamu. Cowok sejati, kalo main ke rumahmu, nggak akan segan bertegur sapa dengan ayah atau ibumu atau kakak dan adikmu. Walaupun hanya sekilas, tetapi tampak sekali dia tertarik dengan apa yang keluargamu lakukan. Hal yang sama dia lakukan dalam keluarganya, dimana dia sangat menghormati dan menyayangi orangtuanya atau saudara-saudarinya. Nggak cuek-cuekan gitu lho. Wah, cowok kayak gini potensial banget jadi suami idaman.



9. Peduli Penampilan

Bukan berarti jadi cowok metroseksual atau berubah kepribadian secara drastis kalo mau ketemu cewek. Maksudku, lebih ke cara dia menunjukkan kebersihan diri, seperti misalnya kuku yang dipotong rapi, pakaian yang sopan dan bersih, kumis dan jenggot dicukur rapi, pake sepatu atau sandal yang sopan, dan pake wangi-wangian yang nggak norak. Walau sederhana, kerapian ini jadi nilai tambah banget lho. Untuk kamu dan keluargamu. Kerapian cowok tuh nunjukin dedikasi dan niatnya yang mulia untuk semacam membuktikan diri “ini lho pria terbaik buat kamu!” setidaknya dari caranya berpakaian, yang nggak asal-asalan dan terkesan ogah-ogahan. Kalo nyamperin cewek dalam keadaan kayak gembel gitu kan norak banget toh? Kayak nggak niat.


10. Ibadah

Cukup penting, perhatiin caranya mengamalkan ajaran agama. Sebengal-bengalnya cowok, tetep bisa terlihat menawan lho kalo dia rajin beribadah. Gampangnya, ada yang dia jadikan “pegangan”; nggak cuma ngurusin soal duniawi aja. Paling keren kalo cowok selalu ngingetin pasangannya untuk beribadah, atau kalo dalam Islam, ngajakin solat berjamaah dan dia yang jadi imam. Sederhana banget sebetulnya, tapi percayalah, nggak banyak lho cowok seperti ini.


11. Pekerjaan

Apapun pekerjaannya, selama dilakoni dengan penuh loyalitas, maka cowok akan tetap punya nilai plus. Namun bukan apa pekerjaannyalah yang penting, melainkan niat, prinsip dan keteguhan hatinya untuk nggak berhenti berjuang meraih yang terbaik, untuk menjadi sosok yang dinamis, untuk terus membuat inovasi dan ide, untuk terus gigih mencari peluang demi kehidupan yang lebih baik.

Oke, sudah disimak semua? Nggak susah kan mencari cowok sejati? All you have to do is look a little bit closer. Saranku, kalo kamu menemukan cowok dengan separuh aja kriteria di atas, mending dijagain baik-baik deh. Hihihi. Monggo lho kalo mau ditambah atau dikritisi.