Contoh dan Cara Membuat Penutup Makalah dan Daftar Pustaka

Contoh Kata Penutup Makalah #2
BAB III
PENUTUP
A. Kesimpulan
Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi Indonesia sebagaimana yang telah disebutkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 36 bahwa “bahasa Negara adalah Bahasa Indonesia”. Dimana sejarah Bahasa Indonesia telah tumbuh dan berkembang sejak abad ke VII dari Bahasa Melayu.

Bahasa Indonesia berkembang sebagai jati diri bangsa bermula dari Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928 yang akhirnya secara yuridis pada tanggal 18 Agustus 1945 secara resmi ditetapkan melalui UUD 1945 pasal 36.

B. Saran

Demikianlah pokok bahasan contoh makalah ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami makalah ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari makalah ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar makalah ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Contoh Daftar Pustaka Makalah

Daftar Pustaka Makalah

Dalam membuat daftar pustaka makalah, biasa berisi tentang semua refrensi atau sumber isi makalah yang dgunakan dalam proses pembuatan makalah. Daftar pustaka makalah bisa berupa informasi dari buku, surat kabar, majalah dan internet, dalam penulisan daftar pustaka jangan sampai ada yang terlewatkan, mulai dari nama, sumber dari mana, tanggal pengambilan sumber, serta dalam penulisan daftar pustaka harus lengkap dan mengikuti dengan penulisan bahasa indonesia yang baik dan benar.

Contoh Daftar Pustaka dari Internet
Raharjo, Budi. 2000. Implikasi Teknologi Informasi dan Internet Terhadap Pendidikan, Bisnis, dan Pemerintahan: Siapkah Indonesia?. Diambil dari: www.budi.insan.co.id/articles/riau-it.doc. (30 September 2005)
Contoh Daftar Pustaka dari Jurnal
. Jakarta: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia. Vol. 14,No. 4:49-61.
Contoh Daftar Pustaka dari Buku
 Aulia, Zafrinaa. 2014. Tips Lulus UN. Jakarta: Bukune
8# Contoh Lampiran Makalah
Lampiran Makalah

Lampiran makalah dapat juga dimasukkan usulan dan saran dari penulis yang sudah dimunculkan dalam pembahasan, seperti lampiran yang mendukung contoh makalah ini jika memang ada.